25 September 2009

Perpisahan Sekolah Yang Jadul

Hello , guys……..!!!
Eh , hari nie aku mau curhat , cerita and bagi-bagi pengalaman , tapi…nie udah pengalaman lama n’ juadul banget , tapi menurut aku ini pengalaman paling spectakuler di dunia yang ngga akan pernah aku lupain . Kalo’ aku nginget hal ini lagi…aku jadi mau nangis (hiks).
Mungkin menurut kalian , cerita ni tu cuman cerita biasa . Bagi aku ini cerita paling seru !!!
Pada tanggal 1 Juni tepatnya taun 2008 , cerita ini dimulai .
Siang-siang (kira-kira jam satu) , seeeemua anak kelas enam alumniku , udah siap-siap di lapangan sekolah . Semua anak-anak ngumpul , bukan mau upacara tapi mau jalan-jalan bareng ke….JatimPark , hehehe (terlalu membesar-besarkan) . Kelas aku naik bis ma anak kelas enam aaaa . Trus bis satunya , anak enam ceee ma anak enam beee .
Perjalanan dimulai…
Setelah sampe , para guru membagi kelompok tidur . Kita semua bermalam alias nginep di Pondok JatimPark . Aku tidur dikamar no.202 . Aku juga tidur ma temen-temen , yang masih aku inget sih…Hani , Shari , Nada , Tari , Dea , Kisthi , Devi A , Devi M , Rahma , Icha , Vedora , Ais ,mmmm….sapa lagi ya ??? aku rada’ lupa nie… Pokonya gitu deh .
Kembali kepada kegiatannya…
Abis masuk kamar masing-masing , semuanya pada mandi . Aku mandinya agak-agak terakhier , tapi untung masih ada temennya . Airnya…dingin jossss !!! Abis semuanya selesai mandi , anak-anak disuruh sholat ashar , abis tu langsung makan !!! Semuanya makan dengan lahap , tau dari mana ??? Abis selesai makan , langsung sholat maghrib , tapi ndiri-ndiri ngga bareng / jama’ah . Trus , kalo ngga salah makan lagi deh….
Abis semua makan , ada acara unjuk kebolehan dari masing-masing kelas , tapi cewek sendiri , cowok sendiri . Kalo cewek kelas aku nyanyi lagunya Maha Dewi (Sumpah I Love You) . Pas naik ke panggung , aku malu banget , tapi untung ada temennya . Setelah selesai , semuanya disuruh sholat Isya’ di kamar masing-masing . Abis sholat semuanya langsung naik bisnya masing-masing . Ngapaen naik bis ?? Kita mau ke BNS (Batu Night Spectakuler) . Perjalanannya lumayan jauh dari Pondok JatimPark , tapi kalo naik bis , ngga terasa jauh kok . Pas perjalanan , anak-anak pada kedinginan di dalem bis , akhirnya AC-nya dimatiin . Kok lama ya…?? Ternyata jalannya sempit terus bis-nya ngga bisa lewat , jadi harus atret-atret dech..Atret tu apa sih ?? Aku juga ngga tau , pokonya maju-mundur gitu .
Abis lama , atret-atret terus akhirnya nyampe juga . Bis-nya parkir , trus turun dech…
“Ayo , anak-anak baris dulu !!” kata ustadzah
Akhirnya semuanya baris , pas baris anak-anak dikasih tiket masuknya sama tiket discon untuk naik bom-bom car (ngga tau deh gmana tulisannya) . Yuk masuk……
Kumpulin tiketnya , baru masuk . Aku jalan ma anak-anak The Shadows , mereka tu temen aku , anggotanya ada lima anak , empat anak cewek dan satu anak cowok . Yang cewek itu aku , Intan , Vena , and Hani . Kalo yang cowoknya namanya Alif .
Aku ngga jalan ma Alif , cuman ma ceweknya doank .
Tujuan pertamaku adalah rumah hantu . Aku beli ticketnya (Rp 7.000) Tapi aku ditraktir ma Vena . Aku masuk mam anak enam cee cewek and cowok . Ada Vina lho..tapi ngga ada Arya , hehehe…
Waktu masuk semuanya ngga ada yang mau didepan ma di belakang , semuanya mau ditengah . Hi…Takut…
Aku ma cewek The Shadows ngga berani masuk , akhirnya kita keluar alias ngga jadi masuk . Keluar !!
Aku keluar sambil deg-deg-kan and takut . Waktu itu aku sempet marah ma cewek-cewek tu , soalnya mereka minta Rumah Hantu yang jalan , kan aku udah minta yang kereta , lagian harga tiketnya ma aja . Udah deh ngga usah marah , udah terjadi (ciye..) Kita kemana lagi ya…? Akhrnya kita ke…Lampion Garden . Tapi yang masuk man aku ma Hani ja , Intan ma Vena ngga ikut soalnya tiketnya mahal , Rp 7.000 , padahal man taman doank ?? Didalam taman itu , aku ma Hani foto-foto bareng . Aku telpon Intan and Vena .
“Eh , nyesel kamu ngga kesini !! Aku ma Hani lho foto-foto , Ayo masuk ta ?”
Aku maksa mereka , eh…malah di tutup telponnya , ngga papa deh , EGP !!!
Abis dari Lampion Garden , kita mau ke….Bioskop 4D . Aku ngga mau masuk , soalnya harganya mahal , lagian aku jengkel ma mereka (cewek The Shadows) . Akhirnya aku kabur aja !! Aku ganti temen jalan , aku pergi ma temenku yang namanya Nuva and Nada . Aku naik Disco Bom-Bom Car . Aku nabrak terus , ngga bisa jalan . Abis music-nya berhenti , aku gantian naik kursi terbang . Waktu naik Kursi Terbang , berrrr….adem banget !! Turun ahhhh…. Bukannya aku takut , tapi aku kedinginan . Cari Qonit and The Genk ahh..Ketemu deh…
Aku ma mereka pergi ke BNS Mart . Aku beli mainan eh kok mainan sih… aku beli gelang yang kembar , trus aku pake ma Qonit and Eva . Kalo aku ketauan beli gelang janjian ini , aku pasti dimarain ma cewek The Shadows . Ah biarin dehh….Aku ninggalin mereka sendirian . Udah jam 11 malem nih….mereka belum balek juga , emank nakal deh…
Aku udah ngantuk lagi . Aku tidur bentar di bis deh . Lagi enak-enak tidur , diganggu ma mereka . Waktu itu , aku emang benci banget ma mereka , tapi sekarang…aku kangen baget ma mereka . Aku pingin ngulangi itu lagi .
Udah nyampe di Hotel , langsung ganti baju and sikat gigi , baru tedurr !! Aku belom mau tidur , jadi…aku makan aja . Di kamarku ada anak yang paling nyebelin di seluruh dunia , siapa lagi kalo bukan Devi M . Dia tu sok ngatur banget , anak-anak rame ja ngga boleh , emanknya nie kamar mak mu ta ??? Sok ngatur banget !! Trus anak-anak tambah rame , eh dia ngeluarin jurus andalannya , apa lagi kalo bukan pura-pura kesurupan . Dia tu mentang-mentang rambutnya panjang kaya nenek lampir , dia nakut-nakutin kita . He , siapa yang takut ma kamooo ?? Cuman orang coepoe yang takut ma kamoo , tau !! Masak dia bilang ,
“He..kamu tu jangan rame aja ta ?! Ngganggu Devi tau…!” Terus Tari njawab
“Dev , aku minta maaf wes…”
“Baik , akan aku sampaikan ke Devi kalo aku ketemu ma dia !”
Aku wis jengkel banget ma dia , ngamok tok ae…jarene gak oleh rame , malah dek’e seng rame . Dasar !!!
“He , Dev…kamu tu jangan pura-pura ta ?? Katamu kita nggak boleh rame , malah kamu yang rame !! Ndang tiduro sana , lho..ojok ngomong dewe kaya orang gila , kamu tu ngomong , sopo sing mau ndebgerin omonganmu ? Ndang tiduro sana !!
Boro-borodia njawab
“Diam !!!”sambil marah lagi . Kok enak kon ?? Loe tu sapa kite sok marain kite ?? mangnya kamu mak kita ??
Abis dia marah , semuanya langsung pura-pura tidur . Padahal anak-anak pada jengkel .
“Devi wis turu , yok pindah ??” maksudnya pindah ke kasurnya masing-masing .
Kita semua tidur deh…
Kita semua tidur sambil kepanasan , abis…ngga ada AC-nya sih…Trus , yang nyebelin lagi kamar aku itu dikunci sama ustadzah , sementara yang lain kamarnya ngga dikunci . Curang !!! Dikamar terus… borring tau ??! Akhirnya , aku keluar ke balkon , untung pintu balkonnya ngga dikunci , piuhh…Abis tu , aku mbalik ke kasur , terus…tidur .
Aku tidur kira-kira jam setengah dua belas…hehehe , malem juga ya…Paginya..
Aku bangun jam dua pagi lho…semuanya masih tidur , yang bangun man aku and tari . Kamu tau kenapa Tari bangun ?? Soalnya dia tidur bareng ma Dea , sedangkan Dea-nya ngga mau bagi tempat ma Tari , jadi..Tari tidur bareng ma aku . Sebenarnya , aku ma Tari tu dah bangun and ngga mau tidur lagi , tapi akhirnya kita ketiduran , deh…
Jam empat pagi ,ustadzah buka pintunya and mbangunin anak-anak .
“He..bangun , ayo bangun !!” Anak-anak bangun semua sambil masih ngantuk-ngantuk .
Anak-anak disuruh sholat subuh abis itu langsung kedepan untuk tuker kado , tuker kadonya seru banget , lho…mata kita ditutup ma slayer trus ngambil kado yang jaraknya kira-kira dua meteran didepan kita , ada anak yang ditipu lho..tumpukan kadonya dikasih batu bata , biar ada anak yang ngambil batu bata itu . Abis semmuanyua selesai , kita masuk kamar and mandi , abis mandi ... makan pagi alias sarapan . Sarapan aja ampe kenyang , hehehe…baru …Ayo kita ke JatimPark bareng-bareng !
Sebelom ke sono , kita disuruh baris lagi and dikasih penjelasan .
1.Ngga boleh jalan sendiri , harus bersama temen
2.Harus kembali ke Pondok paling lambat jam setengah dua belas
3.Ngga boleh keluar area JatimPark .
Kayaknya , itu aja peraturannya , deh…Ayo deh berangkat !! Jangan kelamaan ngomongnya , ust…?!
Kita semua , dikasih tiket masuknya , tau ngga ?? Ngantrinya remeee banget joosss !! Wes akeh wong ndesone sisan , ndorong-ndorong aku lagi . Si*la* banget sih ?! Untung aku bawa tas ransel yang gedhe , gentian dia yang tak dorong . Abis…dia nyebelin banget sih..buat aku emosi aja , katrok !! Kayak ngga pernah masuk ke JatimPark aja !!! Dengan susah payah , akhirnya aku bisa masuk duluan dari pada arek kampoeng tu . Rasain tu !! Kan ada pepatah yang bilang , BUDAYAKAN ANTRI !!!
Setelah bisa masuk , aku langsung lari ke tempat yang mau aku tuju bareng temen-temen aku , mana lagi kalo bukan wahana-wahana yang seru and menantang , misalnya..Rumah Hantu ato Rumah Misteri ato Spaining Coaster . Pokoknya yang seru-seru aja , deh..!! Tujuan pertama aku adalah Rumah Hantu , aku and temen-temen dapet antrian kedua , sedangkan antrian yang pertama itu anak cowok alumniku juga . Lama kelamaan , aku jadi antrian ke-3 abis tu antrian yang ke-4 . Ternyata , kita diserobot ma anak-anak ndesoooo tu !! Kita tu dah jengkel banget , akhirnya kita pindah wahana , Colombus ato yang biasa di sebut Kora-Kora , tapi bukan korah-korah piring lho..
Kita orang pertama yang naik wahana tersebut (pada hari itu). Kita naik , menurut aku sih biasa ja , tapi kenapa ada yang teriak-teriak and mual-mual ya…?? Padahal aku biasa ja !! Trusss , pas colombusnya berhenti , semuanya langsung munyeng-munyeng , tapi pas aku ajak buat masuk ke Rumah Misteri , mereka udah ngga munyeng lagi . Aku , dkk ngantree dibelakangnya anak cowok sekolahku , pas aku dah masuk , eh…yang laen tambah takut , jadi yang masuk man aku , eva and nada . Yang lainnya kaborr !! Aku emank masuk bertiga , aku agak takut sih…tapi ngga terlalu kok , pas didalem , kita udah ditingguin ma anak cowok Al-Muslim (sekolahku) aku sebutin cowoknya , Alif , Reza , Didit , Arief ,sapa lagi ya ?? Sorry , aku lupa , hehehe…Ngga tau deh , pokoknya kita ditungguin ditengah perjalanan , perhatian banget sih cowok-cowok tu ??! Ngga papa deh , kita jadi ada temennya , dari pada bertiga doank…takut!!
Rumah Misteri-nya ngga serem sih , tapi panjang…banget , aku ja ngga sampe-sampe di jalan keluar . Waduh…jauh juga ya ??! Setelah lama and dikagetin terus ma hantu lukisan , akhirnya kita ampe juga . Sorry ya Nad , Va , aku ninggalin kalian , hehehe..Yang keluar duluan emang bukan aku ma Nada ma Eva , tapi aku ma Alif , oowww…Nada…jangan cemburu ya..hehehe !!
Setelah semuanya keluar , kita aku , nada , eva) pisah ma cowok-cowok tu . Kita nyari Qonit and The Genk yang ngga mau masuk Rumah Misteri tadi , mereka ada di deket Roller Coaster . Kita langsung ngejek mereka .
“Hei , ngga serem kok , kalian ja yang takut , ayo ta masuk lagi ??” Mereka njawab
“Ngga deh , aku ngga mau , takut , serem tau , udah gelap , nakutin lagi . Hiii….”
Wah…ya udah deh , aku ngga maksa , “ayo naik Roller Coaser ta ?”
“Ayo!!” Kita langsung ngumpulin tiket , baru naik . Tau ngga ?? satu kereta = satu orang . Jadi loggar nih… Waktu naik , aku langsung kegeser-geser , ke kanan ke kiri , tapi untung man tiga puteran bies tu berhenti dech…Aku dah bosen banget nih , masuk rumah pipa yuk..Waktu masuk , kita biasa ja , mbulet banget jalannya , kaca semua . Waktu jalan kacanya udah abis , jalannya beralih (cuih..) , beralih ke terowongan kecil yang gelap , kita takut , akhirnya kita mbalek ke jalan masuk , alias ngga jadi masuk..
hehehe…Kita mua keluar , kita dah bosen ma wahana-wahananya , akhirnya kita putusin untuk keluar , sebelom keluar , kita masuk ke pasar wisata . Waktu di pasar wisata , kita ketemu ma orang cowok yang nanya-nanyain kita , kita takut , akhirnya kita langsung lari !!! Untung orangnya ngga ngikutin kita lagi , piiuhh…Kita semua belanja disitu laammmaaaa banget , kira-kira dua jam juga bisa . Abis selesai belanja , kita mbalek ke Pondok jam sebelas lebih sepuluh menit , yang laen masih belom ada yang mbalek , yang mbalek man Genk-nya Vina ja . Udah deh , pokoknya abis itu semuanya disuruh sholat dhuhur . Abis ntu , semuanya suruh beres-beresin barang-barangnya . Kita naik bis lagi . Mau kemana ya kita??? Kita mau ke Songgoriti !!! Dalam perjalanan , Alif kebelet pipis , dia ngga bisa ngempet , tapi untungnya dia ngga sampe ngompol . Akhirnya sampe juga di Pasar Songgoriti . Alif langsung turun nyari KM alias Kamar Mandi . Udah deh , kok tambah nyeritain Alif ? Aku jalan-jalan di Songgoriti sama Shari Amalia . Aku beli makanan-makanan , aksesories , dll. Setelah selesai , aku ma Shari mbalek ke bis .
Abis dari Songgoriti , kita semua pulang deh !!!
Ampe sini dulu ya…kalo kurang menarik , ntar aku certain lagi . Daaaahhh...!!!

1 komentar:

  1. iye tu Alif yg waktu kebelet pipis seruww banget heboh... ini kenangan yg indah nan menarik tak terlupakan

    BalasHapus

Setiap coments yang kamu berikan, akan sangat berarti bagi PheRenna